Bring iT

Wednesday, June 15, 2011

Impian dan prediksiku terhadap IT di masa datang

IT itu teknologi yang teru berkembang dari waktu ke waktu. Perkembangannya sangat pesat dan bahkan tanpa kita sadari, eh…sudah ada yang baru lagi. Dulu ketika saya pertama kali punya komputer itu sekitar tahun 2005. Itu pas beli komputer, saya beli yang pentium 4, HD 80 GB, RAM 512 MB, dan spek-spek yang lain pilihnya yang bagus2. Tapi setelah 5 tahun ternyata kompi-ku yang pertama ini udah ketinggalan performa dari kompi-kompi yang baru. Terus temenku nanya, eh elu belum upgrade kompi lu tuh ke yang baru, dan saya bilang buat apa?, kan performanya masih bagus. Trus temenku tes, coba deh lu main game PS (playstation) di kompi lu. Trus saya install dan yang terjadi malah lemot amat. Trus temenku bilang, nah elu punya kompi bagus tapi itu lima tahun yang dulu, sekarang performanya kalah dengan kompi yang prosesornya core2duo.

Dari situ baru saya sadar o…iya ya. Berarti kita harus upgrade. Berangkat dari situ saya terus berpikir seperti apa ya komputer di masa yang akan datang. Kalo saya sih pengennya komputer itu dimasa yang akan datang bisa dibawa kemana2 tapi yang enteng atau yang mungkin melekat di tubuh kita, seperti jam tangan gitu. Saya lupa kira-kira beberapa bulan lalu dosen ditempat kuliahku bilang nanti dimasa yang akan datang ada teknologi komputer DNA. Yang dijelaskan beliau itu contohnya seperti media penyimpanan, bahwa nanti dimasa datang untuk 1 tera bisa dibuat bentuk fisiknya seperti microsd. Jadi mungkin saja kali ya komputer itu terpasang pada jam tangan. Nah keyboardnya pake keyboard yang dari cahaya gitu. Yah ini kan impian saya, mudah2an ada yang mau ngebuatin J.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home